Pemain Barcelona Neymar Terkena Penyakit Gondok

Neymar Terkena Penyakit Gondok

Neymar pemain sepak bola asal berzil yang bergabung di club Barcelona ini terkena penyakit gondok secara tidak wajar karena biasanya penyakit gondok ini kebanyakan menyerang pada anak-anak, Akibat dari penyakit yang neymar derita ini, ia harus rela istirahat selama dua pekan. Bintang Barcelona ini harus absen tiga laga penting Barcelona, laga tersebut salah satunya yaitu Piala Super Eropa.

Penyakit gondok merupakan penyakit yang diakibatkan oleh virus yang menyerang pada kelenjar ludah yang berada di telinga dan rahang. Hal ini menyebabkan pembesaran paad pipi bagian bawah.

Penyakit yang satu ini bisa menular dan sangat menyakitkan. Karena penderita penyakit gondok ini akan kesulitan saat mengunyah dan menelan makanan. Seperti dilansir Marca, Virus yang mengakibatkan terjadinya penyakit gondok ini bisa masuk lewat air ludah. Tapi virus ini juga dapat menyebar lewat bersin.

Virus penyakit gondok ini bisa hilang antara 12 sampai 24 hari. Menurut tim medis Barcelona, Neymar sudah divaksinasi sebelumnya, Akan tetapi ternyata virus penyakit gondok masih ada didalam tubuhnya.

Penyakit Gondok Biasanya terjadi pada anak-anak yang berusia 2 sampai 12 tahun. Penyakit ini terjadi apabila anak belum divaksinasi penyakit ini. Tapi Faktanya penyakit ini juga bisa menyerang orang dewasa

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *