Bahaya Rokok Elektik Bagi Kesehatan

Bahaya Rokok Elektrik

Bahaya Rokok Elektik Bagi Kesehatan » Rokok elektrik adalah pengganti roko konvensional yang menggunakan listrik dengan tenaga dari batre. Meski tanpa membakar tembakau roko elektrik ini sudah dirancang untuk memberikan nikotin dan memberikan sesnsasi meroko pada penggunanya.

Para pengguna roko tersebut dinilai banyak pihak yang dapat menjadi langkah untuk mengurangi kecanduan rokok. sebab tanpa asap yang dikeluarkan, akan membuat penggunanya lebih aman dibanding dengan roko biasa. agar memberikan sensasi meroko, alat ini diisi air, cairan yang mengandung prolin glikol, nikotin, dan penyedap.

Namun dibalik kelebihan dari rokok elektrik ini ternyata tersembunyi bahaya yang dapat mengancam nyawa, Para ahli kesehatan di jepang menemukan bahwa kandungan formalin dan asetaldehida dalam uap yang dihasilkan beberapa cairan rokok elektrik lebih berbahaya 10 x lipat dibandingkan dengan roko biasa.

Para peneliti jepang ini menemukan karsinogen dalam uap yang dihembuskan setelah menghisap roko yang disebut vape ini. misalnya kandungan formaldehyde, adalah sebuah zat yang dapat ditemukan dalam bahan bangunan dan pembalseman cairan, tingkat karsinogen lebih tinggi dibandingkan dalam asap rokok biasa. dan kandungan asetaldehida juga ditemukan pada tingkat yang lebih tinggi dibandingkan dengan rokok tembakau.

Di Indonesia sendiri, regulasi tentang rokok elektronik sedang digodog oleh pemerintah. Namun, badan kesehatan dunia (WHO) meminta kepada negara-negara di seluruh dunia untuk melarang penjualan rokok elektronik terutama kepada anak-anak, ibu hamil dan wanita usia produktif.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *